Selasa, 12 Juli 2011

Yurjani Moga : ”Jika Dukung Calon Lain, PAN Lakukan Kontrak Politik”


BANGKINANG, -- Tiga kader PAN Kampar masing-masing Juharman Arifin, Herman Ghazali dan Yurjani Moga akan bersaing di pemilukada Kampar, namun siapa pasangan dari kader-kader PAN yang sangat berpotensi ini belum dapat dipastikan. Apabila kader diluar partai maka PAN akan melakukan kontrak politik dengan parpol koalisi.
          Ketua DPD PAN Kampar yang juga Wakil Ketua DPRD Kampar, Yurjani Moga ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa PAN mengutamakan kader dengan syarat kader itu dapat memenuhi kelayakan atau layak jual dan didukung pula hasil survey, kalau kader PAN ternyata tidak layak maju, maka sangat mungkin PAN dapat mendukung calon diluar kader PAN yang berarti PAN berkoalisi dengan partai lain, tidak mengusung kader PAN.
          Tentang siapa orangnya dan dengan partai mana PAN akan berkoalisi, Yurjani menyebutkan, ”Setakat ini belum ada kepastian dengan siapa PAN akan bersanding, hanya saja informasi sementara Juharman Arifin (Wakil Ketua MPP DPW PAN Riau) berkemungkinan bergandengan dengan kader PPP, dg Syahrial yang sudah pula mendaftarkan diri ke DPD PAN Kampar tadi, Selasa (12/7/11)”, kata Yurjani.
”sangat mungkin PAN tidak mengusung kader sendiri dan dapat mendukung calon lain diluar PAN yang tentunya hasil survey juga menentukan dan jika tidak mengusung kader sendiri, maka PAN akan melakukan kontrak politik dengan calon yang didukung PAN namun itu adalah domain nya DPP PAN”, jelas Yurjani menjawab kemungkinan calon incumbent  (Burhanuddin Husin-Zulher) dapat didukung oleh PAN Kampar.
          Sampai hari ini sudah tercatat 8 nama yang mendaftar ke DPD PAN Kampar dan pendaftaran akan ditutup pada Kamis, 14 Juli 2011 dan hari Jumatnya (15/7) nama-nama itu akan direkomendasikan oleh DPD PAN Kampar untuk dikirim ke DPP PAN melalui DPW PAN Riau.
          Ketika ditanya apakah Yurjani Moga selaku Ketua DPD PAN Kampar tetap akan maju sebagai calon wakil bupati seperti dikabarkan sebelumnya, Yurjani tersenyum, ”kalau K1 tidak mungkin dan untuk K2 juga masih melihat siapa calon yang melamar”, ucapnya. (netty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU