Selasa, 22 Maret 2011

Ilegal Logging Masih Marak Di Kampar

KAMPAR KIRI-Senin (21/03/2011) sekira jam 02.15 Wib telah dilakukan penangkapan terhadap satu unit mobil colt diesel dengan nomor plat BM 9626 AI yang bermuatan kayu olahan dengan mesin sensaw sebanyak kurang lebih 6 (enam) kubik yang dikemudikan oleh Delpialis (44 ), pekerjaan supir, LAKI-LAKI,ISLAM, RT 03/RW 03 BADAR BUAT PADANG, kayu tersebut berasal dari kiliran jauh Kecamatan. kamang baru sijunjung sumbar dan menurut rencana kayu tersebut akan dibawa ke pekanbaru. 
Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kampar melalui Kasubag Humas Polres Kampar AKP H Khodirin bersama Kapolsek Kampar Kiri Kompol Julian Iskandar kepada wartawan, Selasa (21/03/2011) di Mapolres Kampar.

" Kejadian awalnya, Kapolsek Polsek Kampar Kiri Kompol Julian Iskandar dengan berbekal informasi yang disampaikan dari masyarakat bahwa pada Minggu (20/03/2011) malam. Merasa curiga, apalagi menurut informasi tersebut, akan ada mobil colt diesel sebanyak 4 unit yang akan melintas jalan wilayah hukum polsek Kampar Kiri. Ternyata setelah informasinya mobil tersebut diduga bermuatan kayu yang tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah," ujar AKP H Khodirin.

Dilanjutkan Khodirin, setelah mendapat informasi, senin (21/03/2011) pukul 02.00 wib, dini hari, Kapolsek Kampar Kiri langsung memerintahkan Anggota piket dibantu dengan unit reskrim untuk melaksanakan 21 atau razia di Kilo Meter 70/71 Kecamatan Kampar Kiri, kemudian sekira pukul 02.15 wib dinihari team yang melaksanakan 21 berhasil mengamankan 1 unit mobil colt diesel BM 9626 AI yang dikemudikan oleh Delpialis.
" Setelah dicek ternyata, mobil tersebut bermuatan kayu olahan jenis campuran sebanyak kurang lebih 6 kubik tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah dari pejabat yang berwenang, kayu tersebut menurut rencana akan dibawa ke Pekanbaru, guna pengusutan lebih lanjut maka barang bukti berupa 1 unit mobil colt diesel BM 9626 AI yang bermuatan kayu olahan sebanyak 6 kubik berikut supirnya digiring ke Polsek Kampar Kiri," terang Kasubag Humas Polres Kampar. (***).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU