Kamis, 16 Juni 2011

Misrahayati ; “Tahun 2011, Karyawan PT Caltex Sumbang Darah Terbanyak”

BANGKINANG, -- Untuk tujuan kemanusiaan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan darah, sepanjang tahun 2011 ini, PMI Kabupaten Kampar telah berhasil menghimpun darah terbanyak berasal dari karyawan PT Caltex pada pertengah bulan Mei lalu satu kali turun mencapai 63 kantong.
          "Dalam tahun 2011 ini, PMI Kabupaten Kampar menghimpun darah terbanyak dalam satu kali donor pada satu tempat adalah dari karyawan PT Caltex yang dilakukan PMI di Kecamatan Gunung Sahilang pada 15 May 2011 lalu menyusul kemudian di Bangkinang Seberang sebanyak 52 kantong dalam satu kali kegiatan", demikian dijelaskan Kepala Markas PMI Kabupaten Kampar Hj Misrahayati Ali, S.Ag
Kegiatan rutin PMI ini dilakukan dalam satu bulan 7 sampai 10 kali bahkan pada bulan April lalu mencapai 11 kali kegiatan. Untuk satu kali kegiatan rata-rata, PMI dapat menghimpun 20 kantong.
Darah yang sudah terhimpun itu kata Misrah melalui proses penyimpanan di dalam kulkas khusus yang disebut Helmer, "darah donor itu banyak dibutuhkan pihak rumah sakit untuk pasien yang kebanyakan untuk pasien melahirkan yang sangat banyak membutuhkan darah", jelasnya.
Selain itu pada hari libur atau hari-hari besar, kebutuhan akan darah itu banyak diperlukan untuk pasien yang mengalami kecelakaan dan tidak hanya rumah sakit yang ada di Bangkinang ini saja yang memerlukan darah tetapi dari luar kabupaten Kampar juga seperti rumah sakit rohul juga pernah membutuhkan darah dari PMI Kampar, bahkan pernah dari rumah sakit Pekanbaru, ujar Misrah. (netty)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU