Kamis, 16 Juni 2011

Donor Darah Kurangi Resiko Serangan Jantung

BANGKINANG, -- Kegiatan social yang dilakukan PMI Kabupaten Kampar secara rutin dalam menghimpun darah dari relawan pendonor memberikan sisi positif bagi pendonor dalam segi kesehatan diantaranya dapat mengurangi resiko serangan jantung.
          Diantara kebaikan pada diri pendonor darah ditinjau dari segi kesehatan selain mengurangi resiko terkena serangan jantung juga dapat mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh, mengurangi kekentalan darah sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya penyumbatan pembuluh darah, terproduksinya darah baru yang akan membawa oksigen ke jaringan tubuh, sirkulasi darah yang baik akan meningkatkan metabolisme dan merevitalisasi tubuh, serta berbagai manfaat lainnya.
     Selain itu, kesehatan pendonor akan selalu terpantau. Sebab, setiap kali donor dilakukan pemeriksaan kesehatan sederhana dan pemeriksaan uji saring darah terhadap infeksi yang dapat ditularkan lewat darah, demikian disampaikan Sekdakab Kampar, Drs H Zulher yang juga Ketua PMI Kampar.  
Zulher mengajak semua masyarakat agar dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan melakukan berbagai kegiatan positif bidang kemanusiaan salah satunya dengan donor darah. Sebab, setiap tetes darah yang disumbangkan, sangat bermanfaat dalam menyelematkan nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan," jelasnya.
Disisi lain Kepala Markas PMI Kampar Misrahayati Ali, S.Ag menambahkan selain membuat badan tetap sehat juga ada kepuasan bathin bisa menolong sesame, (netty).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU