Kamis, 16 Juni 2011

Tampung 468 Siswa, SMP N 1 Salo Belajar Di gudang

SALO, -- Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kecamatan Salo Kabupaten Kampar terpaksa memakai gudang sebagai ruangan belajar bagi 468 siswa yang mengenyam ilmu pengetahuan di sekolah tersebut.
            "Sampai saat ini kami terpaksa memanfaatkan ruangan gudang sebagai ruang belajar bagi siswa kami, sebab untuk menampung 468 siswa dengan kapasitas 12 lokal itu kami masih kekurangan dua lokal lagi, dimana batas maksimal seharusnya satu ruang belajar itu hanya untuk 25 sampai 30 siswa, maka dengan kondisi ini kami harus menampung sebanyak 40 siswa untuk satu ruangan belajar", demikian disampaikan Guru IPS, Dumairi, S.Pd Kamis (16/6/11) kemarin.
            Setiap penerimaan siswa baru yang biasa dilakukan setiap memasuki tahun ajaran baru, SMP N 1 Salo ini kebanjiran siswa hingga mencapai 40 orang, kami juga tidak bisa menolak minat belajar masyarakat untuk bersekolah di SMP N 1 Salo, sehingga untuk mengatasi permasalahan ini kami memakai gudang dan mobiler yang dipakai untuk mencukupi kebutuhan siswa pihak sekolah memanfaatkan kursi-kursi dan meja-meja bekas yang masih bisa dipakai untuk diperbaiki.
            Tidak hanya itu lanjut Dumairi, di SMP N 1 Salo ini masih banyak siswa yang orang tuanya kurang mampu, maka kami sangat berharap agar ada perhatian dari pihak pemerintah daerah dan pihak dermawan agar dapat mengulurkan bantuan seperti bantuan buku-buku pelajaran dan pakaian seragam, jelasnya. (netty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU