Kamis, 16 Juni 2011

PWI Kampar Serahkan Bantuan Buku Tulis Bagi Siswa Kurang Mampu

///Penyerahan Bantuan 10 Ribu Buku Tulis PT Indah Kiat
BANGKINANG, -- Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan  Kabupaten Kampar, menyerahkan bantuan buku tulis atas kerjasama dengan PT Indah Kiat untuk siswa sekolah yang ada dilingkungan tempat tinggal anggota PWI Kampar yang sangat membutuhkan bantuan.
            Sejumlah guru SMP N 1 Salo menyambut gembira, "Alhamdulillah siswa kami diberi bantuan buku", kata guru-guru tersebut dihadapan siswa-siswa yang melihat tumpukan buku tulis  itu yang diantarkan langsung anggota PWI Kampar.
Bantuan buku tulis itu diserahkan secara simbolis oleh anggota PWI Kampar, Netty Mindrayani, S.Sos kepada SMPN 1 Salo dan Mda Salo diterima oleh Kepala SMPN 1 Salo, Sabarudin yang diwakili Wakil Kepala SMPN 1 Salo, Misran untuk diserahkan kepada siswa yang kurang mampu.
 "Mudah-mudahan bantuan seperti ini berlangsung setiap tahun, dan kami berharap agar tidak hanya buku tulis, tetapi juga buku-buku pelajaran bagi siswa kami, karena di SMP N 1 Salo ini masih banyak siswa yang orang tuanya kurang mampu dan bahkan ada siswa yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat musibah kebakaran sehingga siswa itu harus hidup menumpang di rumah orang lain", demikian diakui Misran.
Ketua PWI Kampar, Marhaliman SE didampingi Sekretaris PWI Kampar, Martunus, S.Ag mengatakan aspirasi dari SMP N 1 Salo dan sejumlah sekolah yang masih banyak siswanya yang orang tuanya kurang mampu itu akan  disampaikan kepada pihak perusahaan-perusahaan dan dermawan, "ini merupakan bantuan dari PT Indah Kiat yang merupakan hasil kerjasama PWI Perwakilan Kampar dengan pihak-pihak perusahaan yang beroperasi di Kampar dan Riau umumnya", jelas Ketua PWI Kampar yang akrab dipanggil Liman ini.
Martunus menambahkan, untuk tahun 2011 ini bantuan buku itu diberikan pihak perusahaan kepada PWI Kampar sebanyak 10 ribu buah buku kepada anggota PWI Kampar untuk disalurkan ke sekolah-sekolah yang ada di sekitar tempat tinggal anggota PWI Kampar.
"Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan pihak sekolah dapat dikabulkan dan bantuan itu dapat bermanfaat bagi siswa walaupun nilainya belum bias memenuhi semua kebutuhan akan buku tulis namun paling tidak dapat meringankan beban orang tua yang kurang mampu menyekolahkan anaknya", kata Martunus. (netty).
.
 
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU