Sabtu, 30 April 2011

10 Siswa MAN Kuok Dapat Lencana Emas

BANGKINANG, -- Sebanyak 10 siswa mendapatkan lencana emas sebagai sebuah penghargaan atas prestasi yang diraih oleh siswa MAN Kuok kelas XII tahun ajaran 2011 yang diberikan langsung oleh Sekdakab Kampar, Sabtu (29/4) kemarin.
“dengan prestasi yang diraih siswa itu merupakan modal yang menjadi contoh bagi siswa lain dalam meningkatkan mutu pendidikan sehingga siswa dapat menguasai ilmu dan teknologi minimal mencapai pendidikan tingkat sarjana yang merupakan sasaran pokok dalam mencapai tujuan pembangunan untuk menciptakan masyarakat adil dan makmur”, demikian Sekdakab Kampar Drs.H Zulher MS pada acara penyematan lencana emas kepada 10 orang siswa-siswi berprestasi dan perpisahan MAN Kuok kelas XII tahun ajaran 2011 yang berlangsung di halaman Sekolah MAN kuok pada Sabtu (29/4).

Drs.H Zulher MS mengilustrasikan ketertarikan perwakilan dari Pemerintah Belanda yang baru saja berkunjung ke Pemda Kampar terhadap ikan air tawar terutama belut dan ikan Nila serta ikan patin, dengan peningkatan mutu pendidikan kita dapat menguasai teknologi termasuk teknologi  pengolahan ikan sehingga dapat meraih pasar seperti yang diinginkan perwakilan negeri Belanda untuk menjalin kerja sama bidang perikanan baik dalam pengembang biakan dan juga untuk penjualan/pemasarannya,ujarnya.
Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui dunia pendidikan adalah hal yang sangat penting dalam memajukan Kabupaten Kampar, untuk itu Pemerintah Daerah Khususnya Pemda Kampar sejauh ini  komit mendukung penuh untuk peningkatan dunia pendidikan.
Disamping itu Zulher menyarankan kepada anak didik MAN Kuok, jika sudah tamat nanti dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, kejar pendidikan eksak diperguruan tinggi dimana masih sangat dibutuhkan terutama di Kampar, disamping itu untuk perkembangan anak diharapkan kepada orang tua agar turut serta dalam memberi perhatian dan komunikasi yang efektif dengan anak.
Sementara itu Drs.Khusaini selaku Kepala Sekolah MAN Kuok dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua murid jika ada kesalahan selama anaknya disekolahkan di MAN Kuok dan akan terus berupaya dalam meningkatkan pendidikan baik fasilitas maupun kualitas pendidikan untuk membawa MAN Kuok kearah yang lebih maju kedepan.
Disisi lain Kabid Mapenda Kanwil Kamenag Riau Drs.Edwar S Umar mengatakan mutu pendidikan di sekolah hampir 90%nya ditentukan oleh guru, untuk  itu mari kita tingkatkan kualitas guru  untuk peningkatan mutu anak didik.
Kepada anak didik Drs Edwar berharap agar dapat menunjukkan prilaku mulia jika sudah lulus dan jaga pencitraan anak didik sekolah di Madrasah serta kepada orang tua murid agar jangan lepas tangan soal pendidikan anak dan langsung mempercayakan anak hanya dimadrasah karena waktu luang anak jauh lebih banyak dirumah untuk itu orang tua harus berperan aktif terhadap pendidikan anak.
Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Propinsi Riau perwakilan Kampar Dra.Hj Rospanilda Zulher, Kabid Mapenda Kanwil Kamenag Riau Drs.Edwar S Umar, Anggota DPRD Kampar Indra Gamal, Camat Bangkinang Barat Edi Pratono,Kepala Sekolah se Kecamatan Bangkinang Barat, tokoh masyarakat, ninik mamak serta wli murid MAN Kuok (netty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU