Kamis, 28 April 2011

Siswa MTS Mualimin 3 Tahun Raih Juara Umum

BANGKINANG,-- Siti Aisyah siswa kelas III MTs Mualimin meraih juara umum selama 3 tahun berturut-turut. Kini ia diterima di Farmasi Pekanbaru.
          Kepala Sekolah Mts Mualimin Bangkinang Rama Komina didampingi Ketua Bidang Kesiswaan, Fardiansyah S.Pd menyebutkan bahwa Siti Aisyah adalah siswa yang cerdas dan agak pendiam, ketekunan dalam belajar bisa dijadikan contoh bagi teman-temanya.
          Fardiansyah menyebutkan, pihak sekolah terus berupaya bagaimana dapat meningkatkan prestasi siswa,

MTS di Untuk menghasilkan hasil ujian akhir semester  yang  lebih baik, maka 40 siswa UAN Mts Mualimin Bangkinang dikarantina selama 4 hari.
“Sebanyak 48 siswa peserta UAN dikarantinakan di Asrama Putra dan Putri Mualimin Bangkinang selama empat hari terhitung 25 sampai 28 April, dimana siswa sudah dating di Mualimin sejak Ahad (24/4) lalu yang diantar langsung oleh orang tua murid masing-masing”, demikian disampaikan Kepala Sekolah Mts Mualimin Bangkinang Rama Komina, Spd didampingi  Fardiansyah, Spd Kamis (28/4) kemarin.
Dari 48 siswa itu terdiri dari 32 perempuan dan 16 siswa laki-laki dimana siswa perempuan diinapkan di asrama putri yang terdiri dari dua lantai dan untuk siswa laki-laki diinapkan di asrama laki-laki yang cuma satu lantai. Masing-masing kamar diisi sebanyak 4 orang siswa begitu juga dengan laki-laki.
Hal ini dilakukan kata Fardiansyah demi meningkatkan hasil ujian yang lebi baik dan untuk lebih mematangkan persiapan dalam menghadapi ujian dan menjawab semua pertanyaan yang menjadi materi UAN, “awalnya ide ini saya sampaikan dalam rapat dengan orang tua murid, alhamudilillah orang tua murid menyambut baik dan menyetujui anak-anak mereka di asramakan atau dikarantina di asrama Mts Mualimin Bangkinang agar lebih konsentrasi belajar”, kata Fardiansyah.
Sebelum menghadapi Ujian guru-guru memberikan materi pelajaran yang diperkirakan dapat memudahkan siswa dalam mengisi soal-soal UAN, dengan memberikan pengayaan kembali sehari sebelum dilaksanakan UAn dengan materi pelajaran per bidang dengan jadwal kegiatan yang disusun berdasarkan kesepakatan orang tuan dengan murid.
Dari jadwal yang disusun, setelah siswa diantar oleh orang tuanya masing-masing, siswa sholat ashar bejamaah, kemudian dilajutkan dengan pembahasan soal UAN dan TO Bahasa Indonesia. Setelah istirahat pada pukul 19.30 WiBdilanjutkan dengan tilawah Al Qur’an, sholat isya berjamaah kembali ke ruang belajar membahas soal bahasa Indonesia , istirhata tidur kemudian pukul 21.00 Wib dilanujutkan dengan tilawah al quran pada subuh hari pukul 04.30  dan sholat subuh berjamaah. Jadwal rutin itu dilaksanakan selama 4 hari,  papar Fardiansyah.
Lebih lanjut Fardiansyah mencontohkan setiap hari selama 4 hari itu, siswa diberi materi pelajaran, sesuai dengan materi bidang yang akan diUAN kan, misalnya hari Senin (25/5) lalu, bidang pelajaran yang di UAn kan adalah Bahasa Indonesia, maka materi yang dibahas  di asrama selama siswa diasramakan itu pada hari minggu adalah bahasa indoenesia. Begitu juga hari Selasa (26/4) sehari sebelumnya  diberi materi Matematika”, begitu selanjutnya.
Fardiansyah menerangkan bahwa materi yang dibahas kepada siswa sebelum dilaksanakan UAn itu adalah soal-soal yang sudah dimodifikasi dari setiap tahun dilaksanakannya UAN yang terdiri dari soal UAN sejak tahun 2004 sampai sekarang yang diprediksi dapat membantu memudahkan siswa menjawab semua soal-soal yang UAn pada saat sekarang ini dengan baik.
“materi yang diberikan bukanlah bocoran soal dari UAn tersebut, sifatnya hanya prediksi soal dan soal UAN itu sudah terjamin keamannya oleh pihak kepolisian, setiap hari sejak Senin (25/4) itu guru mengambil paket soal UAn di kantor Polsek Bangkinang kota”, jelasnya lagi. (netty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU