Kamis, 17 Februari 2011

Kairani Ungguli Muaslam dan Nursal 13 Suara Pimpin APDESI Kampar

Kairani (Kades Tanah Merah) 
BANGKINANG, -- Kepala Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, Kairani pada Kamis (17/2) kemarin berhasil mengungguli dua calon Kades lainnya H Muaslam (Kades Teratak) Kecamatan Rumbio Jaya dan Nursal (Kades Kumantan) Kecamatan Bangkinang menjadi Ketua APDESI Kampar periode 2011-2016. 
          Terpilihnya Kairani ini melalui pembahasan Musyawarah Daerah (Musda) II Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kampar digelar di Stanum Bangkinang atas suara yang seharusnya 21 peserta dari seluruh kecamatan se Kabupaten Kampar yang dihadiri pengurus APDESI Provinsi Riau, namun peserta yang hadir hanya 18 Kecamatan ditambah satu suara dari pengurus APDESI Kabupaten Kampar yang lama dan satu lagi dari pengurus APDESI Provinsi Riau. 

           Pemilihan diawali dengan pembacaan visi dan misi masing-masing kandidat, kemudian pemilihan dilakukan secara voting tertutup karna tidak tercapainya musyawarah mufakat untuk menentukan siapa yang akan menjadi ketua, Kairani mendapat suara lebih unggul 13 suara dari lawannya H. Muaslam yang hanya memperoleh 8 suara sedangkan Nursal tidak memperoleh sura satupun. 
             Ketua APDESI terpilih, menyampaikan tiga hal yang akan dilakukannya mengawali masa jabatannya itu, pertama menyusun kabinetnya, kedua mengadakan raker secepat mungkin guna menampung permasalahan dari seluruh kepala desa se Kampar dan ketiga membawa permasalahan ini kepada pihak pemerintah kususnya Pemda Kampar, kata Kairani kepada Koran Riau. (netty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU