Jumat, 15 Juli 2011

Pendidikan Bangun Karakter Bangsa

BANGKINANG, -- Fungsi pendidikan tidak hanya bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, tetapi juga untuk membangun karakter bangsa. Guru dan tenaga pendidik mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan karakter bangsa.
Melalui pengajaran sejak dini kepada para pelajar dan generasi muda, pembentukan karakter bangsa sebagai penjabaran dari empat pilar kehidupan bernegara yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, akan lebih cepat terwujud.
Hal itu disampaikan H. Tubagus Soenmandjaja dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera selaku pimpinan MPR RI dan juga sebagai Ketua Tim sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dilingkungan Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Kampar yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Jumat (15/7/11).
Tubagus mengajak seluruh komponen bangsa, untuk merenungkan kembali nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan bangsa, agar persoalan-persoalan yang multidimensi tersebut dapat segera diselesaikan dan tidak semakin meluas. Dan bila persoalan-persolan tersebut tidak dikelola dengan baik akan dapat menjadi kendala dalam mewujudkan cita-cita bangsa, amanat proklamasi dan reformasi sebagaimana yang diharapkan.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU