Rabu, 13 Juli 2011

Guru dan Orang Tua Berperan Cegah Peredaraan Narkoba



BANGKINANG, -- Maraknya peredaran narkoba saat ini perlu diwaspadai oleh semua pihak terutama guru dan orang tua memiliki peran penting dalam memberikan contoh terbaik bagi masa depan anak-anak dan masa depan generasi muda dengan meningkatkan pengawasan dan mempersiapkan benteng terhadap pergaulan.
Generasi muda saat ini butuh perhatian dari guru dan orang tua, karena mereka menganggap guru dan orantua adalah sebagai sosok contoh yang terbaik bagi masa depan mereka agar lebih baik. Apalagi Kabupaten Kampar merupakan daerah lintasan sebagai tempat transit bagi pendatang yang sangat rentan terhadap peredaran narkoba tersebut..
“persiapkan benteng atau pelindung agar Narkoba tidak sampai beredar hingga nantinya Kampar akan menjadi daerah yang bersih dari narkoba”, kata Wakil Bupati Kampar yang juga Ketua Badan Anti Narkotika (BNK) Kampar  H Teguh Sahono SP saat memberikan pengarahan kepada santri/wati dan majelis guru pada acara sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran  Gelap Narkoba (P4GN) di Pondok Pesantrean Darul Patah Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara, Rabu 13/7
Teguh menghimbau, seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, alim ulama untuk selalu mewaspadai dan memberikan perhatian kepada generasi  muda baik dipengajian maupun setiap menyampaikan  syiar agama tentang  akan bahayanya narkoba bagi generasi islam dan diharapkan santri agar lebih berkonsentrasi dalam belajar seraya mengatakan “katakan tidak untuk Narkoba, dan sebut Yess untuk prestasi” ujar Teguh saat memotivasi dan menyampaikan yel-yel anti Narkoba. (netty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU