Selasa, 05 April 2011

DPRD Sepakati Pembangunan Plaza Bangkinang Ditunda

BANGKINANG—Didatangi ratusan pedagang, Senin (28/03/2011) akhirnya DPRD Kampar sepakati agar pemdakab Kampar dan investor menunda pembangunan Plaza Bangkinang.

Selain menunda pembangunan Plaza Bangkinang, Komisi I DPRD Kampar meminta waktu selama 7 hari untuk membahasa dengan Pihak Investor, Eksekutif dan Pimpinan DPRD Kampar  dan pedagang meminta dalam pertemuan berikutnya seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kampar serta Bupati Kampar  dan Dinas terkait harus dihadirkan dan hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dari pasar diserahkan kepada para pedagang pasar dan pihak berwajib.

Kesepakatan itu dibacakan dihadapan ratusan pedagang oleh Wakil Ketua DPRD Kampar Hj Eva Yuliana Jefry di ruang Banggar DPRD Kampar dihadiri Ketua Komisi I DPRD Kampar Ahmad Fikri
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kampar Miswar Pasai, Sekretaris Komisi I DPRD Kampar H Eka Demi Yustra, Ketua Komisi IV Anggota Repol, Firman Wahyudi, Faisal, Niskol, Miftah Muharyanto, Bernat Sinaga, Wilson Siregar, Sunardi, Dwi Hadi Kasmon, H Hefrijon, Hadi Warman dan Kepala Dinas Pasar Kebersihan Dan Pemakaman Kampar H Alinafiah dating menyusul setelah diminta oleh Ahmad Fikri untuk hadir dalam hearing tersebut. 

Sebelum diterima anggota DPRD Kampar yang kebetulan sedang melakukan pembahasan pansus LKPJ Bupati Kampar tahun 2010, ratusan pedagang melakukan orasi setelah cukup lama di depan Kantor DPRD Kampar. Dalam orasinya, mereka menolak pembangunan Pasar Inpres Bangkinang dibangun oleh pihak investor, " Tolak investor, mencilok piti rakyat, selama tiga tahun mereka telah mempermainkan  para pedagang pasar semenjak tahun 2008 hingga 2011," teriak para pedagang pasar dihadapan pihak keamanan Satpol PP dan Polisi yang menjaga pintu masuk di Kantor DPRD Kampar di Bangkinang, Senin (04/04/2011) pagi hingga siang.

Sebelum diterima di ruang Banggar DPRD Kampar melakukan swepping mencari anggota DPRD Kampar yang lain, sebab pedagang tidak terima kalau hanya tiga orang yakni Wakil Ketua Komisi I DPRD Kampar Miswar Pasai, Sekretaris H Eka Demi Yustra, Anggota DPRD Kampar dari Komisi IV Faisal. Akhirnya para berhasil menemui anggota DPRD Kampar yang lain yakni Safi'i Samosir dan terjadi perbincangan a lot, akhirnya Safi'i Samosir yang berjanji akan masuk untuk ikut dalam pertemuan dengan para pedagang namun ternyata sampai akhir hering tidak juga muncul batang hidungnya.

Tidak berapa lama anggota DPRD Kampar satu-persatu memasuki ruangan pertemuan di Banggar untuk mendengarkan aspirasi para pedagang yang memang sudah lama menunggu kehadiran anggota DPRD Kampar. Sejumlah anggota DPRD Kampar yang ada saat itu tetapi tidak tidak hadir ikut dalam pertemuan adalah selain Safi'i Samosir, H Januar Rambo, H A Zaidun, Yuli Akmal, Ramadhan, Muhammad Anshor.(shm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU