Kamis, 24 Maret 2011

Pemda Syukuran Diatas Derita Pedagang

Meski  Ditentang, Plaza Bangkinang Tetap Di Bangun
BANGKINANG, --  Meski belum mencapai kata sepakat dan pedagang masih menentang agar pembangunan Plaza Bangkinang tidak dibangun oleh developer karena yang ditawarkan terlalu tinggi itu dinilai menyengsarakan pedagang, pemdakab Kampar tidak peduli dan tetap akan membangun Plaza Bangkinang yang dimulai dengan acara doa dan makan bersama  di Pasar  Inpres, Jumat (24/3) hari ini. 

Janji yang telah diucapkan oleh Bupati Kampar Drs H Burhanudin Husin MM yang menyatakan  Pasar tidak akan dibangun jika belum ada kesepakatn  antara developer, pedagang dan pemdakab Kampar pada tahun 2007 lalu dilupakan begitu saja. Bak kata pepatah, “Anjing mengonggong kafila berlalu”.  
“Benar besok akan diadakan doa dan makan bersama  di pasar Bangkinang sebagai tanda akan dibangunya pasar Inpres Bangkinang”, demikian disampaikan Kepala Dinas Pasar dan Pertamanan Kampar, H Alinafiah menjawab Berita Terkini,  Kamis (24/3) kemarin.
Ditanya soal apakah pedagang Pasar Inpres Bangkinang, developer dan pemdakab Kampar telah bulat sepakat Pasar Inpres Bangkinang dibangun,  Alinafiah mengaku sudah ada kesepakatan, namun ia tidak dapat menyebutkan apakah kesepakatan itu sudah dibuat secara tertulis, “kesepakatan itu tidak tertulis, yang tidak setuju hanya dua orang saja dan hal itu dapat dilihat  dalam beberapa kali dilakukan sosialisasi, yang bicara nyeletuk tidak setuju hanya orang itu-itu saja yang lainnya diam, mungkin dua orang itu ada yang ngompori”, kata Alinafiah.
Pada dua kali acara sosialisasi pemdakab Kampar mengundang pedagang, ‘orang itu memang diunang dan ia menyampaikan tidak setuju, pada acara sosialisasi yang kedua, orang itu tidak diundang tapi ia bicara juga dan nyeletuk tidak setuju, sedangkan yang lain diam saja, tidak ada komentar.
Hanya sebagian kecil yang tidak setuju maka dapat disimpulkan pedagang pasar sudah dapat setuju dan dapat menerima pembangunan pasar, oleh sebab itu Ketua Tim Drs H Zulher MS berkesimpulan dilaksanakan pembangunan pasar.
Alinafiah menegaskan, bahwa sudah ada 400 pedagang yang menyampaikan formulir pernyataan ke UPTD Dinas Pasar, ucapnya kepada Better. Sebelumnya Better telah konfirmasi kepada Kadis Pasar  tentang Formulir itu, ketika itu Kadis menjawab bahwa itu adalah formulir Validasi Data Pemilik Kios bukan pernyataan, Alinafiah berupaya berkelit, “memang bukan surat pernyataan tetapi itu sudah dianggap menyetujui rencana pemerintah membangun pasar inpres Bangkinang”, jelasnya.
Pembangunan TPS akan dimulai dalam waktu dekat setelah syukuran mendoa dan makan bersama ini, “harinya belum tahu, kapan dimulai pembangunan TPS”, ucap Alinafiah.
Sekdakab Kampar, Drs H Zulher MS yang dikonfirmasi, Kamis (24/3) kemarin via ponsel menyebutkan bahwa acara hari Jumat besok (hari ini red),  untuk pembangunan TPS (Tempat Penampungan Sementara) agar Berita Terkini juga dapat hadir dalam acara syukuran itu.
Terlihat di Terminal Atas Bangkinang, pemasangan tenda untuk pelaksanaan acara mendoa dan makan bersama Sekdakab Kampar Drs H Zulher MS dengan Pedagang Pasar Inpres Bangkinang pada Jumat (25/3) hari ini sudah dipasang sejak siang kemarin. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU