Senin, 28 Februari 2011

3 Hari 3 Malam Warga Kelurahan Langgini Gelap Gulita

BANGKINANG, -- Selama 3 hari 3 malam ratusan warga kelurahan Langgini gelap gulita, akibat listrik padam. Kerusakan itu setelah dicros check kepada pihak PLN Ranting Bangkinang tersebab adanya kerusakan pada mesin travo.
Ketua Pemuda Kampung Langgini Kelurahan Langgini, Kaharudin yang ditemui di rumahnya, “Sudah 3 hari 3 malam listrik di kampong Langgini ini padam, tanpa tahu apa penyebabnya, padahal kami sudah dating ke PLN, tetapi jawaban pihak PLN Bangkinang tidak ada yang dapat memberikan jawaban yang jelas”, ujarnya.
“Kalau hari ini, listrik di tempat kami tidak juga hidup, maka kami akan dating kembali ke PLN mempertanyakan mengapa listrik di tempat kami ini padam, namun kami akan mencoba menanyakan secara persuasive”, ujarnya.
Banyak kegiatan masyarakat terganggu akibat padamnya listrik ini, masyarakat yang mempunyai usaha yang sangat tergantung dengan listrik seperti usaha perabot sangat terganggu, mengalami kerugian, selain itu  aktivitas warga juga sangat terganggu, misalnya memasak nasi dari rice chooker,   untuk mandi masyarakat harus mandi ke sungai karena untuk menghidupkan mesin air tidak bisa, kulkas tidak hidup, bahkan untuk berkomunikasi juga kami tidak bisa, karena kami tidak bisa mengecas Hp kami, jelasnya kesal.
Kepala Ranting PLN Bangkinang Sofiyan Hadi yang dikonfirmasi mengatakan bahwa, ada gangguan pada mesin travo, ada kebocoran oli di travo, maka kami harus memberbaiki terlebih dahulu dari pada nanti travo terbakar, maka kami bawa travo itu ke bengkelnya di PLTA Koto Panjang untuk diperbaiki, ujarnya.
“Saya berharap masyarakat dapat lebih bersabar, sebab pihak PLN tengah mengupayakan secepatnya listrik dapat hidup pada hari ini, meskipun sampai malam, kami akan upayakan, jelasnya. (nty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU