Kamis, 14 Juli 2011

Diprediksi Peserta Pemilukada Kampar Maksimal 3 Paket

Cabup-Cawabup Lain “Layu Sebelum Berkembang”
BANGKINANG, -- Tokoh politik Kabupaten Kampar, HM Amin HS memprediksi semarak pemilukada Kabupaten Kampar tahun 2011 yang banyak bermunculan nama-nama calon bupati dan calon wakil bupati Kampar ini hanya akan muncul maksimal 3 paket saja. Setakat ini hanya duet Burhanuddin Husin-Zulher yang dinilai menang dalam menyusun langkah-langkah politiknya.
       Pada pemilukada Kampar tahun 2011 ini saya memprediksi maksimal hanya 3 paket saja yang akan bertarung, yang lainnya layu sebelum berkembang atau sudah gugur sebelum waktunya, kata Amin yang dimintai tanggapanya via telephonenya, Kamis (14/7/11).
       Akan tetapi Amin belum dapat memprediksi saipa saja dari yang 3 paket itu yang akan bertarung, “sampai saat ini saya melihat hanya duet Burhanuddin Husin-Zulher yang sudah menang dalam menyusun langkah politiknya, sebab mesin-mesin politiknya sudah berjalan dan sudah terstruktur sampai ke pelosok desa”, jelas Amin.
       Penilaian Amin HS ini berpedoman pada kondisi dan kekuatan politik dari sejumlah partai yang ada, dimana menurutnya parpol lain masih abu-abu belum jelas siapa calon-calonnya, partai golkar sudah jauh meninggalkan langkah dari calon lainnya, DPD Golkar Kampar sudah menetapkan calonnya dan diperkuat dengan keputusan DPP mengeluarkan keputusan secara resmi atas duet Burhannudin Husin_Zulher, sedangkan parpol lain masih bergalau, belum memutuskan siapa saja calon mereka.
       Mantan pimpinan DPRD Kampar selama 32 tahun ini mengisyaratkan paket lain yang akan muncul selain Burhanuddin Husin-Zulher itu pada Kader Partai Demokrat Kampar yang merupakan partai besar setelah Golkar, sampai hari ini belum jelas apakah mengusung Jefry Noer atau tidak, masih belum final dan baru PKS yang mengusungnya, apalagi partai lainnya harus berkoalisi dan diprediksi hanya akan mendukung calon yang ada, karena kader dari parpol mereka tidak dapat maju sendiri seperti PAN dan PPP.
       Menurut Amin, kader-kader PAN yang akan maju itu sangat berpotensi bergandengan dengan parpol lainnya pada posisi wakil Bupati Kampar begitu juga dengan PPP dan partai politik lainnya.(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU