Sabtu, 19 Maret 2011

KETUA PT RIAU DAN EMPAT HAKIM AGUNG KUNKER KE KAMPAR


Bangkinang, -- Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Manis Soejono,SH dan empat orang Hakim Agung RI  dari Jakarta yakni Mahdi Soroindah Nasution,  Abdul Rahman, Achmad Yamani dan Sofyan Sitompul beserta ibu dan rombongan kemaren Jum’at (18/3) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kampar dengan  cara mengunjungi kantor Pengadilan Negeri Bangkinang dan bertatap muka dengan Bupati Kampar dan Muspida Kampar di Balai Bupati Kampar.

            Rombongan Ketua PT Riau dan Hakim Agung yang menaiki Bus Pariwisata dari Kota Bertuah Pekanbaru sampai di Kota Beriman Bangkinang pada pukul 11.00 WIB. Rombongan diterima oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang,  Ahmad Dimyati, RS, SH, MH, Bupati Kampar, Drs H Burhanuddin Husin, MM, Kapolres Kampar, H. MZ. Muttaqien, S.Ik, SH,  Kajari Bangkinang, dan jajaran hakim, karyawan PN Bangkinang dan keluarga besar PN Bangkinang.
       Rombongan Ketua PT Riau dan empat Hakim Agung dari Jakarta melakukan pembicaraan tertutup di ruang kerja Ketua PN Bangkinang. Pembicaraan sepertinya terlihat santai-santai saja dan yang berbicara diruangan tertutup diantaranya Bupati Kampar, Ketua PN Bangkinang, Ketua PT Riau dan empat Hakim Agung RI.. Pembicaraan yang  terkesan lebih bersifat silaturahmi tersebut mengetengahkan kondisi Kampar yang hingga setakat ini berada dalam kondisi yang sangat kondusif,  dan khusus mengenai energi listrik yang sebenarnya sudah sangat memadai, tetapi karena jaringan listrik PLTA Koto Panjang itu merupakan jaringan interkoneksi masih sering terjadi listriknya mati. Apalagi pada musik kemarau, ketika ketiga turbin tidak berfungsi secara total , papar Bupati Kampar Burhanuddin Husin.
            Usai melakukan pertemuan di kantor PN Bangkinang, rombongan Ketua PT Riau dan empat Hakim Agung RI melaksanakan sholat fardhu Jum’at di Mesjid Al-Ikhsan yang berlokasi di Kompleks Markaz Islamy Kampar di jantung Kota Bangkinang. Selanjutnya usai sholat Jum’at rombongan langsung menuju rumah kediaman Bupati Kampar yakni di Balai Bupati Kampar untuk melakukan kegiatan makan siang bersama.
            Rombongan Ketua PT Riau dan empat Hakim Agung RI tersebut disuguhi Bupati Kampar dengan menu khusus berupa  gulai ikan baung plus telur ikan yang merupakan menu masakan khas Kampar. Acara makan bersama tersebut berlangsung santai-santai saja dan sekali-sekali Ketua PT Riau dan Empat Hakim Agung RI, mengeluarkan pujian tentang enaknya masakan khas Kampar berupa gulai ikan baung dan gulai telur ikan.
            Pada acara makan bersama tersebut Bupati Kampar didampingi oleh Wakil Bupati Kampar, H Teguh Sahono, SP, Dandim 0313 KPR, Kapolres Kampar, Kajari Bangkinang, Asisten I dan Asisten III Setda Kampar, Ketua PN Bangkinang dan sejumlah Kabag dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar.
            Bupati Kampar,  Drs H Burhanuddin Husin, MM ketika ditemui wartawan usai melepas keberangkatan rombongan Ketua PT Riau dan empat Hakim Agung RI yang melanjutkan perjalanan menuju ke Kota Bertuah Pekanbaru mengungkapkan bahwa kunjungan rombongan ke Kabupaten Kampar adalah kunjungan biasa-biasa saja dan lebih banyak bersifat kunjungan silaturrahmi. Apalagi salah seorang Hakim Agung RI adalah mantan Ketua PT Riau yakni Bapak Muhdi Soroindah Nasution yang ketika bertugas di Riau, sudah sering ke Kabupaten Kampar untuk berkunjung ke PN Bangkinang maupun ke kantor Bupati Kampar. Jadi bagi Pak Muhdi Soroindah Nasution kunjungan ini lebih bersifat kunjungan nostalgia, papar Burhanuddin Husin. Bahkan tambah Burhanuddin Husin, Pak  Muhdi Soroindah Nasution awalnya berencana akan melaksanakan sholat Jum’at di Mesjid Jamik Air Tiris bersama rombongan dengan asumsi beliu sangat terkesan dengan keindahan bangunan mesjid Jamik tersebut. Namun karena waktu sholat Jum’at sudah dekat akhirnya rombongan sholat di Markaz Islamy Kampar., ujarnya.
            Sementara itu berdasarkan jadual Kunker Ketua PT Bangkinang dan Hakim Agung RI ke Kampar telah pula dijadualkan hari ini Sabtu (19/3) rombongan Ketua PT Riau dan rombongan Hakim Agung RI dari Jakarta juga akan melakukan kunjungan wisata ke Waduk PLTA Koto Panjang, melihat uniknya bangunan tua Candi Muara Takus dan menikmati makan siang di Rumah makan dendeng batokok Kelok Indah yang berlokasi diwilayah perbatasan Riau-Sumbar(***)
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU