Senin, 06 Desember 2010

Desa Ganting Tuntaskan 4 Pembangunan


Salo, (KR) --   Dari dana ADD yang telah dianggarkan untuk masing-masing desa yang ada di Kabupaten Kampar, Desa Ganting Kecamatan Salo telah menyelesaikan empat macam pembangunan senilai Rp40 juta dari total dana ADD Rp207 juta.
          “Desa ganting telah melaksanakan 4 macam pembangunan  sesuai dengan usulan dan kebutuhan masyarakat desa ganting  dengan rincian pembangunan rehabiitas ruangan MDA Al Muhajirin Dusun Koto Semiri, pembangunan alat bermain Taman Kaak-Kanak As-Sholihin di dusun Salo Baru, pembangnan teras masjid As-Sholihin di  dusun Salo Baru dan pembangunan Jalan Setapak sepanjang 150 meter di Dusun Air Manis Desa Ganting”, demikian disampaikan Kepala Desa Ganting Harmonis kepada Kora Riau, Senin (6/12) kemarin di ruang kerjanya.
          Rincian dana pembangunan 4 macam itu kata Harmonis yakni Rp10 juta digunakan untuk pembangunan MDA Al Muhajirin, Rp5juta untuk pembangunan alat bermain Taman Kaak-Kanak As-Sholihin, Rp 10 juta lagi untuk pembangnan teras masjid As-Sholihin dan Rp15 juta untuk pembangunan Jalan Setapak sepanjang 150 meter.
          Harmonis menyampaikan bahwa pihak desa sangat terbantu dengan adanya kebijakan dari Bupati Kampar Drs H Burhanuddin Husin MM karena dengan dana ADD tersebut guna memaksimalkan pembangunan yang dibutuhkan di wilayah pedesaan, “dari total dana ADD Rp207 juta  untuk satu tahun anggaran itu tidak semuanya untuk pembangunan, yang digunakan untuk pembangunan sebesar Rp40 juta selebihnya digunaka untuk semua kebutuhan yakni untuk LPM, PKK, semua honor di Kantor Desa, Honor RT,RW,BPD dan kebutuhan pemerintah desa lainnya”, lanjut Harmonis lagi.
          Dengan dana Rp40 juta itu dilaksanakan pembangunan seadanya, karena memang ketersediaan dana hanya sebesar itu, Alhamdulillah jika ditahun-tahun mendatang kebutuhan di pemerintah desa dapat terpenuhi dan besar harapan dana ADD dapat ditingkatkan kembali. (netty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU