Jumat, 27 Mei 2011

PMR Kampar Akan Ikuti Jumbara Nasional VII

BANGKINANG, -- Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Kampar yang berhasil meraih Juara Umum pada Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara PMR se-Riau pada Desember 2010 lalu, akan mengikuti Jumbara Nasional di Gorontalo selama tiga hari.
PMR Kabupaten Kampar berhak atas 15 orang kontingen dari 42 orang kontingen se-propinsi Riau untuk mengikuti Jumbara tingkat Nasional di Gorontalo selama tiga hari terhitung (3 sampai 10 Juli) mendatang.


Keberangkatan 15 orang kontingen dari Kabupaten Kampar itu terdiri dari 13 orang peserta, satu orang pendamping dan 1 orang Pembina atau pelatih. "untuk mengikuti Jumbara Nasional itu PMR yang dinaungi oleh PMI Kabupaten Kampar itu telah melakukan persiapan dengan tahapan latihan dua tahapan yang pertama dilakukan pada 18-24 Mei lalu dan untuk tahapan pemantapan dilakukan pada 18-20 Juni mendatang yang akan diserahkan kepada propinsi untuk tahapan pemantapan akhir", demikian disampaikan Drs H Zulher MS melalui Ketua Panitia Persiapan Jumbara Kabupaten Kampar Misrahayati, S.Ag kepada wartawan Kamis (26/5/2011) kemarin.
Macam kegiatan yang diperlombakan pada Jumbara Nasional itu ada 5 kegiatan PMR meliputi cabang kegiatan Pertolongan Pertama, Kepalangmerahaan (HPI), Siaga Bencana, PRS (Pendidikan Remaja Sebaya), Pensi (Pentas Seni).
Kontingen dari Kabupaten Kampar ini adalah peserta terbanyak se-propinsi Riau karena memang PMR Kampar pada seleksi Jumbara tingkat Kabupaten masing-masing yang mengikuti Jumbara Daerah Propinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Inhil bulan Desember 2010 lalu, PMR Kabupaten Kampar adalah pemenang mayoritas dari 8 cabang kegiatan PMR yang diperlombakan, "pada Jumbara Daerah Desember 2010 lalu PMR Kabupaten Kampar berhasil menggondol kemenangan 5 cabang kegiatan PMR sehingga mendapatkan Juara Umum", jelas Misrahayati lagi.
Sementara 3 cabang kegiatan PMR lain seperti Doras (Donor Darah Siswa) dimenangkan oleh PMR Rohul, cabang Kesehatan Remaja dimenangkan PME Bengkalis dan Kepemimpinan dimenangkan PMR Siak, kata MIsrah. (netty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGERKU